Daftar Nama Karakter Kartun Spongebob Squarepants

Ditulis :
Spongebob Squarepants merupakan salah satu kartun terpopuler saat ini. Spongebob Squarepants terkenal sebagai salah satu film kartun terlucu dengan komedi komedi yang fresh. Kartun ini juga banyak digemari baik oleh anak kecil, remaja atau bahkan orang dewasa. Spongebob Squarepants merupakan kartun buatan Nickelodeon asal Amerika Serikat. Spongebob Squarepants disiarkan di banyak negara negara di dunia, termasuk di Indonesia. Di Indonesia, Spongebob Squarepants ditayangkan di stasiun televisi Global TV. Kartun ini begitu populer hingga hampir tiap orang menyukainya.

Spongebob Squarepants menceritakan tentang kehidupan di bawah laut yang berpusat pada seorang spon bercelana kotak bernama Spongebob Squarepants. Ia tinggal di kota bawah laut Bikini Bottom memiliki beberapa teman dan sahabat di sekelilingnya. Terdapat banyak tokoh dan karakter Spongebob Squarepants dengan keunikan dan ciri khas masing-masing.


Daftar Nama Karakter Kartun Spongebob Squarepants


Spongebob Squarepants

Spongebob Squarepants adalah karakter utama kartun ini. Merupakan seorang spon yang bercelana kotak. Spongebob Squarepants tinggal di rumah nanas. Ia memiliki seorang siput peliharaan bernama Gary. Sehari-harinya Spongebob Squarepants bekerja di restoran Krusty Krab sebagai seorang koki. Ia dikenal handal sebagai pembuat krabby patty. Spongebob Squarepants sering menangkap ubur-ubur bersama temannya, Patrick. Sifatnya konyol dan periang, namun terkadang bisa menyebalkan.

Patrick Star

Patrick Star adalah bintang laut sahabat baik Spongebob. Ia tinggal di bawah sebuah batu. Patrick merupakan seorang pengangguran. Kerjanya hanya tidur dan tidak melakukan apa-apa. Patrick juga dikenal memiliki IQ yang rendah. Meski begitu Patrick bisa hidup dengan tenang. Ia sering bermain menangkap ubur-ubur bersama Spongebob.

Squidward Teentacles

Squidward Teentacles merupakan seorang cumi-cumi yang tinggal di rumah bawah laut. Ia adalah seorang yang perfeksionis dan berbudaya. Meski begitu ia sering dibuat jengkel oleh kekonyolan yang dibuat Spongebob dan Patrick. Squidward bekerja di Krusty Krabs sebagai kasir. Hobinya adalah bermain klarinet.

Mr. Krabs

Mr. Krabs adalah seorang kepiting pemilik restoran Krusty Krab dimana Spongebob dan Squidward bekerja. Krabs merupakan kepiting pelit dan kikir. Yang ia pikirkan hanyalah uang dan kekayaan. Krabs memiliki rivalitas dengan Plankton, yang berusaha mencuri resep rahasia krabby patty. Ia juga memiliki anak seekor ikan paus bernama Pearl.

Plankton

Plankton adalah hewan jenis plankton yang kecil yang hidup di bawah laut. Ia memiliki restoran bernama Chum Bucket yang sepi pengunjung karena kalah bersaing dengan Krusty Krab. Tak heran jika ia selalu berusaha mencuri resep rahasia krabby patty, meski selalu gagal. Plankton memiliki istri komputer bernama Karen.

Sendy Cheeks

Sendy Cheeks adalah tupai yang tinggal di rumah pohon bawah laut. Ia merupakan hewan darat sehingga harus memakai pakaian khusus dan tabung oksigen di bawah laut. Sendy merupakan seorang ahli karate. Ia juga seorang ilmuwan yang sering menciptakan penemuan-penemuan baru.

Gary

Gary adalah seekor siput peliharaan Spongebob. Gary dikenal memiliki suara yang sama seperti kucing. Gary juga tinggal di rumah nanas bersama Spongebob. Ia dikenal memiliki kecerdasan dan terkadang terlihat kesal dengan kekonyolan yang dibuat Spongebob.


Karakter-karakter lainnya :

- Larry Lobster - seekor lobster yang memiliki otot yang besar
- Mrs. Puff - ikan kembung yang juga guru les mengemudi Spongebob
- Mermaid Man & Barnecle Boy - mantan superhero yang pensiun
- Flying Dutchman - hantu bajak laut yang menghantui Bikini Bottom
- Karen - istri komputer Plankton
- Pearl - ikan paus anak dari Mr. Krabs
- Man Ray & Dirty Bubble - musuh dari Mermaid Man & Barnecle Boy
- Squilliams Fancyson - teman SMA Squidward yang sukses


Itulah nama nama karakter kartun Spongebob Squarepants lengkap. Ada beberapa karakter lain yang sering muncul namun tidak memiliki nama resmi. Hingga kini serial kartun Spongebob Squarepants memang menjadi salah satu kartun terbaik dan terpopuler serta paling digemari di dunia.

Khamid QuraysAbout Author : Khamid Qurays

Terima kasih Anda telah membaca : Daftar Nama Karakter Kartun Spongebob Squarepants. Kami selaku admin memohon dengan kerendahan hati untuk menyertakan link sumber di bawah ini jika Anda berminat memposting ulang artikel ini di blog Anda. semoga info yang Anda dapatkan bermanfaat.

DMCA.com