10 Pistol Terbaik di Dunia

Ditulis :
Pistol mulai digunakan untuk mendiskripsikan senjata api laras pendek atau senjata api genggam pada abad ke-18, pada abad ke-15 pistol berarti sebuah pisau kecil yang bisa disembunyikan di dalam pakaian.

Pistol dibagi menjadi dua jenis utama, yaitu Revolver yang menggunakan magazin atau ruang peluru yang berputar, dan pistol jenis biasa dengan ruang peluru segaris.


Berikut ini, 10 daftar pistol terbaik di dunia :

10. SIG P250 (Switzerland, Germany)

SIGP250

Pistol ini dibuat oleh JP Sauer dan anaknya Sig Sauer Exeter. Spesifikasi pistol semi otomatis, dengan 17 peluru, tampilan besi dengan basis 147 mm.

9. Heckler & Koch USP (Germany, USA)

Heckler-Koch USP

Pistol asal Jerman yang telah beroperasi sejak 1992, dan dikenal sebagai Self Pistol Loading Universal. Pistol semi otomatis dengan upside-down lock mekanic dan menggunakan modus operasi short-back. Menembakkan catridge 9 x 19mm Parabellum.

8. HS 2000 (Croatie)

HS-2000

HS 2000 asal Kroasia dan diproduksi oleh HS Product Doo. HS 2000 adalah pistol berbingkai polimer dan semi otomatis. Pistol ini juga merupakan produk paling sukses di pasar dunia karena menjadi senjata standar tentara Kroasia, dan sangat populer di antara badan-badan penegak hukum di Amerika.

7. Glock-19 (Austria)

Glock-19

Glock adalah serangkaian pistol semi-otomatis yang dirancang dan diproduksi oleh Glock GmbH dari Deutsh-Wagram, Austria. Pistol ini memiliki kandungan struktural plastik, memiliki short recoil lock yang sungsang. Banyak digunakan oleh militer Austria dan beberapa badan penegak hukum AS. Menembakkan 9x19mm Parabellum catridge.

6. Hackler & Koch Mark 23 (Germany, USA)

Hackler-Koch Mark 23

Heckler dan Koch Mk 23 adalah pistol semi-otmatis dengan modul laser yang berasal dari Jerman dan Amerika, pistol standar untuk pasukan khusus AS. Memiliki short recoil DA\SA, jangkauan efektif 50m.

5. FN FNP-45 (Belgium, USA)

FN-FNP45

Pistol FN Herstal FNP adalah hasil join Belgia dan Amerika Serikat, dan diproduksi di Columbia FNH USA. Telah diproduksi sejak Februari 2006, dan menembakkan 9 x 19 mm Parabellum catridge dengan putaran 14-16 peluru.

4. QSZ-92 (China)

QSZ-92

QSZ-92 adalah pistol menganut recoil operated locked breech dan rotating barrel locking system. Pistol yang diproduksi oleh Norinco di Changfeng Machine Shop tersebut menggunakan katridge 9x19mm Parabellum. Jangkauan efektif 50m dengan kecepatan moncong 1148 ft/s.

3. Walther P99 (Germany)

Walter-P99

Pistol semi-otomatis produk Carl Walther GmbH Sportwaffen ini banyak digunakan oleh polisi Jerman, Polandia dan tentara Finlandia. Pistol ini menganut operasi short recoil, locked breech action, menembakkan katridge 9x19mm Parabellum dengan kecepatan moncong 1339 ft/s.

2. Beretta 92 (Italy)

Beretta-92

Salah satu pistol paling familier diantara badan penegak hukum atau militer Italy, Perancis, AS dan beberapa negara di Asia. Menembakkan peluru 9x19mm Parabellum, semi-otomatis, locked breech action. Diproduksi sejak tahun 1975.

1. FN 57 (Belgium)

FN-57

Pistol FN Five-seveN merupakan merk dagang untuk pistol semi-otomatis produksi perusahaan senjata asal Belgia. Penamaan pistol ini didasari atas penggunaan peluru berkaliber 5,7mm dan menegaskan penulisan huruf F dan N (Five-seveN) untuk menonjolkan inisial perusahaan sebagai produsen senjata ini. Pistol ini banyak digunakan oleh pasukan elit di berbagai negara termasuk Indonesia.

Five-seveN mulai diproduksi pada awal 1990an untuk kalangan militer dan penegak hukum, kemudian pada 2004 diproduksi varian untuk warga sipil dengan nama FN Five-seveN USG yang dilengkapi dengan rel Picatinny. Demikian ulasan singkat tentang 10 Jenis Pistol Terbaik di Dunia

Khamid QuraysAbout Author : Khamid Qurays

Terima kasih Anda telah membaca : 10 Pistol Terbaik di Dunia. Kami selaku admin memohon dengan kerendahan hati untuk menyertakan link sumber di bawah ini jika Anda berminat memposting ulang artikel ini di blog Anda. semoga info yang Anda dapatkan bermanfaat.

DMCA.com