10 Kota Dengan Gedung Terindah di Dunia

Ditulis :
10 Kota Dengan Gedung Terindah di Dunia - Setiap negara pasti memiliki beberapa kota-kota besar yang menghiasi setiap penjuru di negara tersebut. dan karena kemajuan dari negara yang dimiliki tersebut, banyak sekali kota-kota besar yang memiliki berbagai macam gedung-gedung besar yang seakan-akan semakin memperkokoh kota-kota tersebut.

Bahkan saat ini, kota-kota yang ada di setiap negara tersebut seakan-akan berlomba untuk membuat sebuah gedung yang berbeda dari gedung-gedung pada umumnya yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Seperti nama-nama kota dengan gedung-gedung terindah yang mereka miliki berikut ini ..



1. Dubai, Uni Emirat Arab dengan gedung Burj Khalifa

Burj Khalifa adalah gedung yang sebelumnya bernama Burj Dubai. Geduang ini merupakan gedung pencakar langit di kota Dubai yang diresmikan pada 4 Januari 2010 dan memiliki ketinggian 828 meter. Gedung yang pernah dijadikan tempat untuk pengambilan beberapa adegan di film mision imposible5 : Ghost Protocol tersebut merupakan gedung tertinggi di dunia.



2. London, Inggris dengan gedung 30 ST. Mary Axe

Gedung ini merupakan gedung pencakar langit yang berada di tengah-tengah kota London. Dengan desai bangunan yang unik, gedung ini memiliki ketinggian 180 meter (591 kaki) dan memiliki total 40 lantai sehingga menjadikannya sebagai gedung tertinggi ke dua di kota london setelah One Canada Square.



3. Hongkong dengan gedung Two International Finance Center

International Finance Center (IFC) adalah kantor komersial terpadu di tepi pantai Distrik Tengah, Hong kong. Gedung ini merupakan gedung tertinggi kedua yang dimiliki Hongkong setelah posisi tertinggi pertama diambil alih oleh gedung International Commerce Center di Kowloon Barat. Namun IFC sendiri merupakan gedung perkantoran tertinggi ke delapan di Dunia.



4. Shanghai, China dengan gedung Jin Mao Building

Gedung Jin Mao (Jin Mao Building) merupakan gedung yang berisi perkantoran dan sebuah hotel Shanghai Grand Hyatt. Gedung ini mendapatkan penghargaan sebagai gedung tertinggi di RRT, gedung tertinggi ke lima di dunia berdasarkan ketinggian atap dan tertinggi ke tujuh berdasarakan ketinggian pinnacle. Mempunyai total 88 lantai gedung ini berada di area Lujiazui distrik Pudong, Shanghai.



5. Taipei, Taiwan dengan gedung Taipei 101

Seperti namanya Taipei 101, gedung ini memiliki total 101 lantai dan memiliki nama resmi Gedung Finansial Internasional Taipei (Taipei's International Finance Building). Karena ketinggian dan kemewahannya, gedung yang terletak di kota Distrik Xinyi, Taipei, Taiwan ini merupakan gedung tertinggi ke dua di dunia setelah Burj Khalifa dan merupakan gedung pencakar langit yang paling maju yang pernah dibuat hingga saat ini.



6. West Kowloon, Hongkong dengan gedung International Commerce Center

International Commerce Center (ICC Tower) Merupakan gedung tertinggi di Hongkong. Memiliki tinggi 484 m (1590 kaki) menjadikannya gedung tertinggi ke empat di dunia berdasarkan tingginya dan gedung tertinggi kedua berdasarkan lantai yang dimilikinya. Gedung yang merupakan bagian dari proyek Union Square ini dibangun diatas Statsiun Kowloon.



7. Shanghai, China dengan gedung Shanghai World Financial Center

Gedung SWFC ini merupakan gedung yang terdiri dari perkantoran, hotel, ruang konferensi, dek pengamatan sekaligus mall. Terletak di kota Shanghai, China, gedung ini memiliki tinggi total 492 meter dan merupakan gedung pencakar langit tertinggi di Shanghai.



8. Chicago, Amerika Serikat dengan gedung Willis Tower

Menara Willis (Willis Tower) ini merupakan gedung yang dulu dikenal sebagai Sears Tower. Terletak di Chicago, Illinois, AS, Gedung ini merupakan gedung tertinggi di AS sejak tahun 1973 setelah mengalahkan gedung yang melegenda di Amerika Serikat World Trade Center. Gedung ini memiliki total ketinggian 442 meter dan memiliki total 110 lantai .



9. Makkah, Saudi Arabia dengan gedung Abraj Al-Bait

Menara Abraj Al-Bait merupakan kompleks bangunan di kota Mekkah, Saudi Arabia. Dirancang oleh arsitek dari Dar Al Handasah Architecs dan pembangunannya dilakukan oleh pihak Saudi Binladin Group. Gedung yang dirancang untuk dapat menampun sampai dengan 100.000 orang ini terletak tepat diseberang Masjidil Haram, salah satu masjid suci umat Islam.


10. London, Inggris dengan gedung Istana Wesminster

Meski tak setinggi gedung-gedung sebelumnya, Istana Wesminster atau Wesminster Palace ini mempunyai keindahan yang tidak ternilai harganya. Gedung yang dikenal sebagai House of Parlemen ini merupakan tempat dimana dua buah rumah para parlemen dari Britania Raya terletak. Gedung yang berada di tepi utara sungai Thames ini merupakan Situs Warisan Dunia oleh UNESCO bersama dengan Westminster Abbey dan Geraja Saint Margaret's.


Khamid QuraysAbout Author : Khamid Qurays

Terima kasih Anda telah membaca : 10 Kota Dengan Gedung Terindah di Dunia. Kami selaku admin memohon dengan kerendahan hati untuk menyertakan link sumber di bawah ini jika Anda berminat memposting ulang artikel ini di blog Anda. semoga info yang Anda dapatkan bermanfaat.

DMCA.com